Valve Resmi Menghapus Game Active Shooter Dari Steam

Valve Resmi Menghapus Game Active Shooter Dari Steam

Valve Resmi Menghapus Game Active Shooter Dari Steam

Valve Resmi Menghapus Game Active Shooter Dari Steam – Gosip serta fenomena mengenai tragedi penembakan di sekolah-sekolah Amerika sampai sekarang ini masih tetap jadi hal yang cukup hangat untuk diperbincangkan. Karna hingga saat ini juga, masih tetap belumlah ada langkah konkrit yang dapat disetujui dengan tentang langkah supaya peristiwa naas itu tidak terulang sekali lagi di masa datang.

Di tengahnya rasa sedih umum Amerika bersama peliknya persoalan yang dihadapi, mendadak keluar satu pihak yang menginginkan lakukan perekaan ulang peristiwa tragis yang telah menelan banyak korban jiwa itu kedalam satu video game yang berjudul Active Shooter. Kehadiran game ini di basis sekelas Steam pada akhirnya jadi satu pro-kontra baru didunia video game. Umum seolah semakin mempertanyakan apa benar video game sekalipun tidak mempunyai keterikatan pada beberapa hal yang saat ini telah jadi gosip paling peka?

Valve Resmi Menghapus Game Active Shooter Dari Steam

Lewat banyak memprotes, hujatan, makian, serta bermacam reaksi negatif yang lain di media sosial pada game tembak-tembakan super edgy itu, pihak Steam lewat Valve juga pada akhirnya mulai turun tangan. Akhirnya, mereka mengambil keputusan untuk memblokir kehadiran game Active Shooter di Steam. Tidak cuma hingga di situ saja, Revived Games serta ACID sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam buat game kontroversial itu juga resmi diban oleh Valve.

Valve tidak ketinggal juga menerangkan kalau game “keji” itu sesungguhnya di buat oleh seorang yang bernama Ata Berdiyev. Ia terlebih dulu sempat juga ditendang dari Steam pada satu tahun waktu lalu serta mengatasnamakan dianya jadi ‘bc Interactive’ serta ‘Elusive Tim’. Menurut Valve, Ata yaitu seseorang tukang troll yang kerapkali tidak mematuhi banyak ketentuan di Steam, seperti pelanggaran hak cipta material, manipulasi review, sampai ke aksi pelecehan pada customer. Valve juga pada akhirnya baru sukses membuka kenyataan itu saat mereka lakukan tindakan penyelidikan pada game-game baru yang ia buat.

Valve Resmi Menghapus Game Active Shooter Dari Steam

Kembali pada game Active Shooter sendiri, hal yang buat game ini jadi kontroversial yaitu kalian bisa bermain jadi seseorang penembak keji yang menembaki kebanyakan orang yang kalian temui dengan membabi buta. Lantas ditambah dengan setting lokasi di ruang sekitaran sekolahan yang otomatis tentu seringkali dihubungkan dengan peristiwa penembakan yang beberapa waktu terakhir berlangsung di Amerika.

Meskipun demikian, peristiwa ini rupanya dapat jadi tamparan keras untuk pihak Valve atas longgarnya kebijakan mereka dalam mengkurasi game-game apa sajakah yang semestinya diijinkan untuk mengedar di Steam? Di mana hal semacam ini memanglah terkait erat dengan system Steam Direct yang sampai kini dipandang begitu gampang untuk disalahgunakan oleh pihak-pihak yg tidak bertanggungjawab. Lewat hal semacam ini, pihak Valve nanti juga berjanji untuk meninjau ulang kebijakannya kembali dalam memfilter game-game mana yang layak untuk dipublikasikan atau tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *